3 Contoh Tujuan Pemasaran Dengan Google AdWords

3 contoh tujuan pemasaran dengan google adwords

Menetapkan tujuan pemasaran atau marketing goal adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika akan beriklan di Google. Tanpa adanya tujuan pemasaran, iklan Anda hampir dapat dipastikan hanya akan menghabiskan anggaran. Tujuan pemasaran itu sendiri merupakan salah satu poin penting dalam Online Marketing Plan. Pada artikel ini saya akan memberikan 3 contoh marketing goal yang paling sering digunakan oleh pengiklan Google AdWords.

ECommerce

ECommerce di sini memiliki konteks menjual produk langsung secara online melalui website, dan pembeli sama sekali tidak berhubungan dengan orang sales. Ecommerce merupakan tujuan pemasaran dengan Google AdWords yang sering digunakan terutama oleh toko online. Konversi akan dihitung saat ada orang yang melakukan pembelian melalui website pemasang iklan. Kunci kesuksesan jika Anda memiliki tujuan pemasaran Ecommerce terletak pada halaman produk. Deskripsi produk yang baik, alur pemesanan yang jelas, dan juga foto produk yang menarik adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan. Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah jenis produknya. Jika Anda menjual rumah, tentu mengharapkan terjadi penjualan langsung hanya melalui website hanyalah harapan kosong. Biasanya produk-produk ECommerce memiliki rentang harga di bawah 1 Juta.

Lead Generation

Mendapatkan lead atau calon pembeli adalah contoh lain tujuan pemasaran dengan Google AdWords. Di sini, konversi terjadi ketika pemasang iklan mendapatkan data calon pelanggan seperti nama, email, atau nomor telpon. Tujuan pemasaran ini bermanfaat jika produk yang Anda jual cukup mahal untuk dibeli secara langsung dengan model ecommerce. Sebagai contoh, jika anda menawarkan mobil hampir tidak mungkin orang langsung beli melalui website dan deal terjadi saat itu juga. Tentu lebih baik jika Anda mengumpulkan database calon pelanggan untuk dilakukan follow up lebih lanjut. Lead generation juga berguna jika Anda ingin membangun list untuk keperluan email marketing. Pengiklan yang memiliki tujuan pemasaran jenis ini biasanya mengarahkan orang yang melihat iklannya ke halaman web dengan formulir isian seperti nama, email, dan juga nomor telpon. Contoh skemanya, jika ingin download katalog produk silahkan isi formulir data berikut.

Panggilan Telepon

Tujuan pemasaran dengan Google AdWords selanjutnya adalah mendatangkan panggilan telpon dari pelanggan. Harapannya tentu si penelpon akan membeli produk yang ditawarkan melalui telepon atau menanyakan informasi yang berujung pada penjualan. Restoran yang melayani delivery adalah para pengiklan yang biasa menjadikan panggilan telepon sebagai tujuan pemasaran. Konversi akan dihitung berdasarkan jumlah penggilan telepon yang masuk.

Dari 3 contoh tujuan pemasaran dengan Google AdWords tersebut, mana yang menjadi marketing goal Anda? Ketiganya kah? Sebaiknya fokuslah pada 1 tujuan untuk 1 kampanye iklan. Jika tertarik untuk mengetahui tujuan pemasaran yang cocok untuk Anda, sebagai penyedia jasa AdWords, idKeyword siap membantu Anda.

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang