5 Web Hosting Indonesia yang Layak Dicoba

Review 5 Web Hosting Indonesia

Sobat Digital sedang mencari penyedia web hosting Indonesia? Jika iya, idKeyword akan mencoba membantu untuk memilihkannya. Saat ini memang sangat banyak penyedia hosting lokal. Pilihan paket dan harganya pun beragam. Tak heran jika sebagian Sobat Digital bingung ingin menggunakan yang mana. Memilih penyedia hosting yang menawarkan harga murah tidak lah cukup. Kita perlu mempertimbangkan kehandalan server yang mereka gunakan, portfolio, hingga support yang mereka berikan. Oiya jika belum mengetahui tentang hosting, baca dahulu artikel Apa Itu Domain dan Hosting?

idKeyword telah mencoba berbagai macam penyedia  shared hosting lokal, terutama saat menangani klien-klien kami. Berikut ini adalah review 5 penyedia jasa hosting website Indonesia yang baik menurut kami:

RumahWeb

RumahWeb adalah penyedia hosting Indonesia dengan layanan yang baik. Mereka menawarkan 3 kelompok hosting yaitu Personal, Profesional, dan Enterprise. Masing-masing memiliki paket tersendiri. Paket termurah dibandrol dengan harga Rp 1.000 / bulan. Walaupun sebetulnya paket tersebut tidak disarankan karena space 10 Mb yang diberikan hampir tidak ada gunanya. Untuk keperluan bisnis, disarankan paling tidak pilihlah paket Profesional Hosting dengan space 250 Mb yang mereka tawarkan. Yang membuat RumahWeb menjadi layak dicoba adalah support yang baik. Kami tidak pernah kecewa dengan layanan mereka, paling tidak sampai saat ini. Bila Anda pengguna domain id, RumahWeb juga layak dipertimbangkan. Mereka adalah salah satu registrar domain id yang menjadi Mitra PANDI.

Masterweb

Masterweb termasuk salah satu hosting Indonesia yang sudah lama berdiri. Mereka salah satu penyedia hosting yang memiliki klien terbanyak. Keunikan mereka terletak pada SPanel yang digunakan. Sayangnya SPanel tidak mudah digunakan terutama untuk pemula. Untungnya kita tetap bisa memilih cPanel untuk pengelolaan hostingnya. Keunggulan Masterweb ada pada Knowledge base yang mereka miliki. Anda dapat dengan mudah menemukan panduan dasar tentang pengelolaan hosting melalui artikel yang mereka sediakan. Walau kami pernah menemukan artikel panduan yang outdated, tetapi masih dalam batas yang wajar. Jika ingin mencoba Masterweb, sebaiknya pilih setidaknya paket dengan space 350 Mb. Paket di bawah itu memiliki keterbatasan jika kita menggunakannya untuk bisnis.

QWords

QWords adalah salah satu hosting Indonesia yang layak untuk dicoba. Paket Standard Personal Hostingnya dengan space 1,5Gb yang mereka tawarkan menarik untuk dipertimbangkan. Paket tersebut sudah memenuhi kebutuhan minimal untuk menjalankan website bisnis. Jika ini adalah hosting pertama Anda, layanan mereka layak dicoba. QWords termasuk perusahaan hosting indonesia yang masih muda. Kekurangannya? Penyajian konten atau informasi layanan pada website utama mereka tidak terlalu baik. Terlalu membingungkan dan tidak to-the-point. Namun demikian, dari sisi teknis dan performa server jarang terjadi masalah.

idWebhost

idWebhost salah satu favorit kami saat mengelola website dengan traffik rendah dan sedang namun membutuhkan file penyimpanan yang lega. Alasan lain untuk memilih idWebhost adalah saat kita membutuhkan subdomain yang banyak. Mereka menawarkan paket murah yang sudah mendapatkan subdomain tak terbatas. Untuk keperluan website bisnis, pilihlah setidaknya paket idMedium.

DraCoola

Dracoola Multimedia adalah penyedia hosting Indonesia yang unik. Mereka mengambil tema horor dalam menyediakan layanannya. Paket-paket yang ditawarkan lebih sederhana dibanding penyedia hosting sebelumnya di atas. Hanya ada 4 pilihan paket hosting dengan 2 pilihan lokasi server. Cukup baik karena Anda tidak akan dipusingkan dengan variasi paket yang banyak. Performa server yang mereka miliki juga sangat baik. Website dengan traffic kecil hingga sedang akan berjalan dengan baik di sini. DraCoola juga menyajikan cPanel dengan RVSkin untuk Anda yang ingin panel dengan tampilan beda. Pilih paket Dusk-id bila ingin menjajal layanan mereka.

Kesimpulan

Semua penyedia hosting lokal yang telah disebutkan di atas sudah memenuhi standar kebutuhan Web Hosting saat ini. Baik dari sisi teknis ataupun customer support yang baik. Dengan budget per bulan yang rendah Anda sudah dapat menjalankan Website dengan stabilitas server yang baik. Review kami ini hanya untuk layanan Shared Hosting dengan budget di bawah Rp 35.000/ bulan. Sebagian dari mereka menawarkan layanan lain misalnya saja VPS atau layanan ekstra lainnya. Hal tersebut mungkin akan kami bahas di lain kesempatan. Yang jelas manapun yang Anda pilih di atas, semuanya sudah memenuhi kebutuhan standar bisnis kecil.

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

  • Yudi Prasetyo

    Satu lagi penyedia hosting yang wajib banget untuk di cobain, yaitu Niagahoster. Kualiatas servernya dan juga pelayanannya bagus banget

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang