Bagaimana Cara Melihat Iklan Anda di Google AdWords?

Bagaimana cara melihat iklan Anda di Google AdWords

Bagi Anda yang merupakan pengiklan baru di Google AdWords mungkin pernah memiliki pertanyaan seperti ┬áberikut, “Mengapa iklan saya tidak tayang? Saya sudah mencoba mencarinya di Google Search dan iklan tidak muncul”. Sangat wajar jika Anda ingin memastikan apakah benar iklan tayang. Namun permasalahannya cara yang paling sering digunakan oleh pemasang iklan adalah dengan membuka website Google Search dan memasukkan kata kunci yang dipilih untuk melihat iklan sendiri. Cara tersebut bukanlah cara yang baik untuk memastikan iklan Anda tayang karena bisa mengurangi Quality Score iklan.

Di sini kami bahas bagaimana cara yang baik untuk melihat iklan di Google AdWords. Ada 4 cara yang bisa Anda lakukan untuk memastikan iklan Anda tayang tanpa harus melihatnya pada Google Search. Dan inilah keempat cara tersebut:

Pastikan Iklan Anda Aktif

Hal yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memastikan status iklan Anda sedang aktif. Terdengar sepele, namun kenyataannya banyak iklan yang tidak tayang karena memang tidak sedang dalam keadaan aktif. Untuk melihat apakah iklan aktif atau tidak Anda hanya perlu log in ke dalam akun AdWords lalu masuk ke tab Campaign (Kampanye). Pastikan kampanye iklan Anda aktif, cirinya adalah ditandai dengan bulatan hijau di samping kiri. Selanjutnya masuk ke tab Ads (Iklan) dan pastikan iklan Anda sedang dalam keadaan aktif.

melihat status iklan

Kunjungi Tab Kata Kunci

Anda juga dapat mengetahui apakah iklan sedang tayang atau tidak dengan mengunjungi tab keyword atau kata kunci. Silahkan masuk ke menu campaign dan masuk ke tab kata kunci. Di sini Anda dapat melihat status kata kunci yang Anda pilih apakah layak, sedang dijeda, memiliki volume pencarian yang rendah, atau mungkin memiliki Quality Score yang rendah.

melihat tab kata kunci atau keyword

Periksa Statistik Akun

Cara selanjutnya untuk memeriksa apakah iklan Anda tayang adalah dengan cara memeriksa statistik akun. Anda bisa dapat melihat statistik akun secara rinci di tab campaign.

melihat statistik iklan

Jika iklan Anda mendapatkan klik atau impressions sudah tentu iklan tayang. Sebaliknya jika jumlah penayangan masih menunjukkan angka nol, kemungkinan besar iklan Anda tidak tayang. Carilah penyebabnya dengan memeriksa status iklan.

Gunakan Alat Diagnostik dan Pratinjau Iklan

Dan cara terakhir untuk melihat apakah iklan Anda tayang adalah dengan menggunakan alat diagnostil dan pratinjau iklan. Untuk menggunakannya silahkan pilih menu Tools and Analysis dan pilih menu Ad Preview and Diagnosis.

Alat bantu diagnostik dan pratinjau

 

Masukkan kata kunci pencarian untuk memeriksa apakah iklan Anda tayang. Alat ini merupakan simulasi dari Google Search, bedanya iklan Anda tidak akan terganggu kualitasnya karena jumlah penayangan tidak dihitung. Untuk melihat panduan lebih detil tentang cara menggunakan alat bantu peninjauan iklan ini, silahkan baca tulisan Cara Melihat Iklan dengan Google AdWords Ad Preview Tools.

Selamat mencoba, sekarang Anda sudah mengetahui bagaimana caranya untuk melihat apakah iklan anda tayang atau tidak tanpa harus mengganggu kinerjanya.

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang