Mengenal Apa Itu Display Advertising di Dunia Online

apa itu display advertising di dunia online

Apa sih display advertising itu? Semua pengguna internet pasti pernah melihat bentuk periklanan itu. Hanya saja mungkin belum akrab dengan istilah display advertising. Pernahkan Anda melihat banner iklan mobil saat membaca situs berita favorit dari laptop? Itulah contoh display advertising, yaitu menampilkan iklan gambar di website yang dikunjungi oleh pelanggan potensial. Dalam definisi sederhana Display Advertising adalah bentuk periklanan yang menampilkan objek visual seperti misalnya teks, logo, foto, gambar, dan bahkan video. Banner iklan yang ada pada website favorit Anda adalah contoh display advertising di dunia online. Walau ada bentuk display advertising secara offline seperti spanduk dan billboard, yang dibahas di sini adalah bentuk display advertising secara online.

Bagaimana Cara Display Advertising Bekerja?

Ada 3 komponen utama dalam display advertising di dunia online. Pertama adalah iklan yang ingin ditampilkan, biasanya dalam bentuk banner dengan berbagai ukuran. Kedua adalah Placement atau tempat iklan akan dipasang. Placement biasanya berupa website, atau aplikasi mobile. Komponen ketiga adalah Metode Penargetan sebagai penghubung antara iklan dengan placement. Cara kerja display advertising cukup sederhana, anda hanya perlu membuat iklan sebelum pada akhirnya ditampilkan pada website-website berdasarkan kriteria penargetan yang Anda tentukan.

Cara Memulai Display Advertising

Ada banyak cara untuk memulai display advertising. Bentuk yang paling sederhana adalah dengan menghubungi pengelola website dan memintanya agar mau memasang iklan Anda. Misalkan jika Anda menjual produk bayi, carilah website atau blog yang mengulas tentang parenting lalu hubungi pemiliknya untuk pemasangan iklan. Repot dan memakan waktu yang lama? Ya memang, namun kabar baiknya Anda bisa memanfaatkan perusahaan penyedia Display Ads Network sehingga lebih mudah dan cepat. Salah satu penyedia Display Ads Network adalah Google AdWords. Anda bisa beriklan di Google Display Network cukup dengan menentukan bentuk penargetan lalu kemudian iklan akan disebar ke banyak website sekaligus sesuai kriteria penargetan. Silahkan hubungi idKeyword Digital jika Anda tertarik untuk mencoba beriklan di Google Display Network, kami melayani jasa AdWords Profesional.

Sekarang Anda telah mengetahui apa itu Display Advertising di dunia online. Umumnya Display Advertising selalu menjadi bagian dari strategi pemasaran produk baru di internet. Tentunya dikombinasikan dengan cara promosi website lainnya. Anda juga bisa menggunakan layanan display advertising dari idKeyword yang telah terbukti membantu banyak bisnis di Indonesia.

 

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang