Tips Agar Iklan Kita Selalu Berada di Posisi Atas Google

Tips agar iklan kita selalu berada di posisi atas google

Tahukah Anda? Berada di posisi atas Google akan lebih mudah didapatkan jika kita menggunakan AdWords daripada SEO. Ada lebih dari 200 faktor penentu peringkat hasil pencarian pada SEO, sedangkan pada AdWords hanya 2 saja. Saya telah membahasnya secara khusus bagaimana Google menentukan peringkat iklan sebelumnya. Dan sekarang saya akan memberikan tips agar iklan AdWords Anda selalu berada di posisi atas Google.

Fokus pada Relevansi

Tips pertama adalah memastikan kata kunci, iklan, dan landing page yang kita gunakan memang relevan dengan apa yang dicari pelanggan potensial. Jika iklan tidak “nyambung” dengan apa yang mereka cari, iklan Anda mungkin saja tetap akan muncul namun tidak akan mendapatkan klik yang banyak. Ingat bahwa jika iklan sering tayang namun tidak banyak mendatangkan klik maka bisa dikatakan kinerja iklan Anda buruk. Kinerja iklan yang buruk akan menjauhkan iklan Anda dari posisi puncak di Google. Tips menulis iklan yang baik juga pernah kami tulis sebelumnya.

Selalu Update Kata Kunci

Sudahkah Anda membidik kata kunci yang tepat untuk menjangkau pelanggan potensial? Jumlah penelusuran untuk setiap kata kunci bersifat dinamis, yang artinya berubah setiap bulannya. Gunakan Keyword Planner untuk mendapatkan ide-ide kata kunci baru yang mungkin  bisa Anda tambahkan ke dalam list kata kunci. Terkadang kita juga bisa memanfaatkan Opportunity Tab untuk mendapatkan ide kata kunci baru. Baca juga tulisan bagaimana cara memilih keyword yang baik.

Jaga Agar Bid Tetap Kompetitif

Nilai Bid atau biaya per klik maksimum yang dipasang adalah salah satu faktor penentu peringkat iklan. Lihat estimasi bid yang disarankan untuk posisi puncak sebagai bahan pertimbangan kita dalam menentukan jumlah bid. Jika bid yang dipasang tidak cukup tinggi bisa jadi iklan kita akan tersalip oleh kompetitor dan semakin jauh dari posisi atas Google.

Periksa Akun Secara Rutin

Salah satu kebiasaan buruk pemasang iklan di AdWords adalah tidak rajin login ke dalam akunnya sendiri. Jangan hanya sekedar memasang iklan lalu meninggalkannya hingga berhenti tayang. Cek setiap hari akun kita untuk memastikan iklan tetap aktif. Lakukan optimasi setiap minggu dan evaluasi setiap bulan. Memeriksa akun secara rutin akan sangat membantu kita mengatasi masalah yang mungkin muncul dengan lebih cepat.

Selesai, itulah tadi tips agar iklan AdWords kita selalu berada di posisi atas Google. Bagaimana? jauh lebih mudah menjaga posisi iklan dengan AdWords daripada SEO kan? Coba baca tulisan 4 Kekurangan SEO untuk lebih jelas. Jika tertarik untuk beriklan di Google, idKeyword menyediakan jasa AdWords untuk bisnis Anda.

 

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

  • http://www.difacomsolusindo.com Daria Difa

    Artikel-artikel anda sangat membantu sekali bagi para Blogger pemula saperti saya, terima kasih banyak atas informasi yang diberikan dan sangat membantu saya dalam mengembangkan web yang saya kelola. bisa tolong di cek apakah website saya sudah memenuhi standar SEO, Terima Kasih – difacomsolusindo.com

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang