Tips Memilih Penyedia Jasa AdWords Profesional

tips memilih jasa adwords profesional

Beriklan dengan Google AdWords menjadi pilihan terbaik bagi semua jenis bisnis untuk mendatangkan pelanggan dari internet. AdWords memang memberikan kemudahan dalam pemasangan iklan sehingga Anda bisa melakukannya sendiri. Namun demikian penyedia jasa AdWords profesional tetap menjadi kebutuhan bagi bisnis yang ingin beriklan di Google. Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan maksimal dari penayangan iklan. Dan inilah beberapa tips memilih penyedia jasa AdWords Profesional.

Lihat Kualifikasi Tim Pengelola

Pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih penyedia jasa AdWords adalah melihat siapa yang akan mengelola akun Anda nantinya. Lihat kualifikasi mereka dalam mengoptimasi iklan di Google AdWords. Untungnya Google memberikan standard kualifikasi yang memudahkan Anda untuk mengetahui siapa orang yang kompeten di bidang AdWords. Carilah penyedia jasa AdWords yang tim pengelolanya bersertifikasi Google AdWords Qualified Individual. Setiap orang yang memiliki sertifikasi tersebut dapat Anda verifikasi kebenarannya dari halaman profile mereka di halaman Google AdWords Profesional.

Pilih yang Menjadi Member Google Engage Agency atau Google Certified Partner

Google Engage adalah program resmi dari Google yang ditujukan untuk para agency yang ingin bermitra dengan Google. Anggota dari Google Engage adalah agency yang diakui dan dipilih langsung oleh Google karena kemampuannya mengelola iklan AdWords. Sebagai contoh, idKeyword adalah salah satu anggota dari SouthEast Asia (SEA) Google Engage Agency yang bisa melayani klien dari negara-negara Asia Tenggara. Dalam tingkatan yang lebih tinggi, terdapat juga Google Certified Partner yang sudah teruji kemampuannya. Daftar agency yang telah tergabung bisa Anda lihat pada website Google Partner. Jika anggaran AdWords Anda besar, silahkan hubungi Google Partner.

Perhatikan Ruang Lingkup Pekerjaan Penyedia Jasa AdWords

Apa saja yang menjadi pekerjaan dari penyedia jasa AdWords? Pertanyaan tersebut wajib Anda tanyakan pada setiap agency yang akan Anda pilih. Hindari agency yang hanya menerima pemasangan iklan saja tanpa adanya pengelolaan dan optimasi. Idealnya, AdWords Agency yang baik akan memiliki lingkup pengerjaan mulai dari perencanaan, analisis kompetitor, pemilihan kata kunci, pembuatan iklan, monitoring, optimasi, hingga memberikan laporan.

Transparansi Pengelolaan dan Laporan Rutin

Pilih penyedia jasa AdWords yang mengelola iklan Anda secara transparan. Di akhir masa penayangan iklan, Anda wajib mengetahui berapa total penayangan iklan, jumlah klik yang di dapat, berapa CTR iklan Anda, hingga posisi rata-rata iklan. Agency yang baik juga memberikan laporan rutin yang menjelaskan bagaimana kinerja iklan Anda. Tak hanya memberikan data, pastikan juga penyedia jasa AdWords yang Anda pilih melakukan analisa dan memberikan saran perbaikan untuk Anda.

Empat hal tersebut adalah yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih penyedia Jasa AdWords Profesional. Salah satu contoh agency yang memiliki 4 hal tersebut adalah idKeyword Digital Advertising. Semoga tips yang kami berikan ini bermanfaat!

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang