Tips Meningkatkan Konversi Penjualan Online pada Website

Tips meningkatkan konversi penjualan online pada website

Jika Anda sudah memiliki website dengan traffic pengunjung tinggi namun penjualan tetap sepi, maka kemungkinan besar kesalahan ada pada faktor konversi website Anda. Pada tulisan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana meningkatkan konversi penjualan online pada website. Semua tips sudah saya praktekkan dan cukup ampuh mengoversi pengunjung website menjadi pelanggan. Berikut ini adalah beberapa tips tersebut:

Buatlah Deskripsi Produk yang Baik

Masih banyak pemilik website yang malas untuk menuliskan deskripsi produk atau jasa yang ditawarkannya melalui website. Padahal deskripsi produk yang baik merupakan faktor konversi yang paling besar. Kesalahan umum yang biasanya terjadi ada 3. Pertama, hanya menuliskan deskripsi produk dalam 1 atau 2 baris saja. Kedua, hanya copy paste dari deskripsi produk website “tetangga”. Dan ketiga, hanya menampilkan foto produknya saja. Mulai sekarang buatlah deskripsi produk yang baik agar mendorong siapapun yang membacanya untuk menghubungi Anda. Ceritakan manfaat, fitur, dan masalah apa yang bisa diselesaikan jika orang membeli produk Anda. Lengkapi pula dengan foto produk yang menarik. Menggunakan model untuk menampilkan produk kaos misalnya, akan memiliki tingkat konversi penjualan yang lebih tinggi dibandingkan hanya foto kaosnya saja.

Buat Agar Kontak dan Info Lokasi Mudah Ditemukan

Tips kedua adalah menampilkan kontak pada posisi yang mudah terlihat oleh pengunjung Anda. Memiliki kontak yang banyak tidak akan ada gunanya jika posisinya sulit ditemukan. Nomor kontak adalah salah satu hal yang sering dicari pengunjung website Anda, posisi kontak menentukan konversi. Yang terpenting tentu saja kontak yang ada pada website harus aktif dan respon Anda harus cepat. Jika menyediakan terlalu banyak kontak hanya akan mengurangi waktu respon Anda, sebaiknya kurangi jumlahnya. Sama halnya dengan alamat kantor atau toko Anda, cantumkan lah pada website karena itu akan menambah rasa percaya pengunjung untuk mmembeli produk Anda. Gunakan Google Maps adalah contoh cara yang baik untuk menyajikan peta lokasi.

Tulis Alur Pemesanan yang Jelas

Tips ketiga adalah menulis alur pemesanan yang jelas. Masih banyak bisnis yang tidak mencantumkan cara pemesanan produknya di website, dan menganggap pengunjungnya akan langsung mengerti bagaimana caranya. Menampilkan nomor kontak saja tidak lah cukup, Anda tetap perlu menjelaskan bagaimana alur pemesanan yang harus dilakukan oleh pengunjung. Buatlah dalam bentuk gambar atau flow chart agar terlihat menarik. Selain meningkatkan konversi penjualan, menuliskan alur pemesanan akan meringankan tugas Anda dalam membalas SMS masuk dari calon pembeli dengan bunyi “Cara Pesannya Bagaimana Pak?”

Buat Website  dengan Desain Profesional

Pernah dengar pernyataan yang berbunyi: “90% Orang membeli barang karena suka dengan penjualnya”? Suka atau tidak, itulah fakta yang ada. Dalam penjualan online, website Anda lah penjualnya. Jika tampilannya saja sudah tidak disukai oleh pengunjung maka jangan berharap banyak pada mereka untuk membeli produk Anda. Saran saya, jangan pelit dalam berinvestasi dan jangan pula mudah tergoda dengan Gratis. Semua bisnis perlu membuat website dengan desain menarik. Jangan khawatir dengan dana yang terbatas karena sudah banyak penyedia jasa website dengan harga murah namun memiliki kualitas yang baik. Jika cukup jeli dalam mencari, Anda akan menemukan penyedia jasa profesional dengan harga terjangkau. Desain website adalah faktor konversi yang utama selain deskripsi produk yang baik.

Itulah tadi tips meningkatkan konversi penualan online pada website yang bisa bisa Anda praktekkan langsung. Dengan memperhatikan faktor-faktor konversi penjualan yang ada tentu pengunjung website yang banyak tidak akan menjadi sia-sia.

Bagaimana jika masalahnya justru ada pada jumlah pengunjung website yang sedikit? Sebaiknya hubungi penyedia jasa adwords profesional untuk membantu masalah Anda tersebut.

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang