Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis

Anda tentu sudah tahu mengapa banyak bisnis menggunakan facebook. Selain karena faktor biaya yang relatif murah, facebook juga mampu menciptakan efek viral yang luar biasa. Sebelum menjalankan strategi marketing dengan facebook, kita perlu membuat facebook page untuk bisnis. Berbeda dengan akun facebook personal, facebook page memiliki banyak fitur untuk kebutuhan bisnis. Jika bisnis Anda belum memilikinya, silahkan ikuti tutorial membuat facebook page untuk bisnis di artikel ini.

Panduan Membuat Facebook Page

Sebelum memulai, ada baiknya jika Anda sudah memenuhi 2 syarat berikut. Pertama, pastikan Anda memiliki akun facebook pribadi yang masih aktif. Dan kedua, Anda sudah mengetahui target market serta menentukan topik facebook page yang akan dibuat. Apabila sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

Buka website facebook dan silahkan login ke dalam akun facebook personal Anda. Selanjutnya Buka URL https://www.facebook.com/pages/create. Anda bisa juga mengaksesnya dari menu Create Page yang bisa ditemukan setelah mengklik tanda panah di kanan atas. Anda akan mendapatkan tampilan seperti gambar di bawah ini.

 

Membuat Facebook Page untuk Bisnis

Anda diminta untuk memilih jenis facebook page yang akan dibuat. Silahkan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Di sini kami akan mencontohkannya dengan membuatĀ  facebook page berjenis company, organization or institution. Selanjutnya kita harus memilih kategori dan memberikan nama company (perusahaan). Nama company ini nantinya akan menjadi nama facebook page Anda.

Membuat Nama untuk Facebook Page

Baca juga Facebook Pages Terms untuk mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan facebook page kita. Bila sudah, lanjutkan dengan mengklik tombol Get Started.

Pada halaman selanjutnya, silahkan lengkapi deskripsi singkat facebook page Anda. Deskripsi hanya boleh berisi 155 karakter saja. Anda juga bisa menambahkan URL website pada kolom yang tersedia. Bila belum punya ide untuk menuliskan deskripsinya, Anda bisa memilih menu Skip untuk melewati tahapan ini.

Membuat deskripsi singkat untuk Facebook Page

Selanjutnya, upload profile picture untuk facebook page Anda. Profile picture bisa diupload dari komputer atau dari URL internet. Silahkan upload profile picture dan pilih Save Photo untuk melanjutkan. Bila ingin melakukannya nanti, Anda bisa melewati bagian ini dengan memilih tombol Skip.

mengupload profile picture untuk facebook page

Pada langkah ketiga, Anda bisa menambahkan facebook page ke dalam favorite. Favorite ini merupakan shortcut untuk mengakses facebook page. Bila ditambahkan sebagai favorite, icon facebook page kita akan muncul di bawah icon newsfeed. Dan seperti biasa, bila ingin melakukannya nanti Anda bisa memilih Skip.

Menambahkan Facebook Page ke dalam Favorite

Terakhir, Anda akan ditawarkan untuk mengiklankan facebook page yang baru saja dibuat. Silahkan Skip bagian ini karena Anda tidak perlu buru-buru untuk memasang iklan.

pilihan untuk mengiklankan facebook page

Selamat! sekarang Anda telah berhasil membuat facebook page untuk bisnis. Tutorial ini kami cukupkan sampai di sini. Silahkan share halaman web ini melalui facebook atau twitter jika menurut Anda bermanfaat.

Mau Tips Keren Lain Seperti Tulisan Ini?
Daftarkan Email Anda Sekarang!

mengoptimasi kampanye adwords
4 Hal yang Perlu Dilakukan untuk Mengoptimasi Kampanye AdWords Kita
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Belajar AdWords Gratis dengan Email Course
Menggunakan AdWords dengan Laptop
Mengapa Banyak Bisnis Berkembang Setelah Menggunakan AdWords?
Cara Melihat Quality Score
Bagaimana Cara Melihat Quality Score?
Link Building On-page SEO
Kriteria Backlink yang Berkualitas
6 Kriteria Backlink Berkualitas untuk SEO
4 Aturan Link Building untuk SEO
4 Aturan Dasar Link Building untuk SEO
contoh kualitas pada Link Building
Mengenal Apa Itu Link Building?
Contoh 2: Foto Sampul Facebook Hunger Games
Tips Memasang Foto Sampul Facebook untuk Bisnis
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Tutorial Cara Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Orang Sedang Bingung Memilih Topik Facebook Page
Tips Menentukan Target Market dan Topik Facebook Page
Tutorial Membuat Facebook Page untuk Bisnis
Inilah Alasan Mengapa Pelaku Bisnis Menggunakan Facebook!
Laptop dan Website idKeyword
Contoh Deskripsi Produk yang Baik dan yang Buruk
Alasan Mengapa Blog Gagal Mengembangkan Bisnis
5 Alasan Mengapa Blog Gagal untuk Mengembangkan Bisnis
3 hal yang perlu dilakukan setelah membuat website
3 Hal yang Perlu Dilakukan Setelah Membuat Website
Memahami istilah umum Google Analytics
Memahami Istilah Umum pada Google Analytics

Suka Dengan Artikel idKeyword?

Jangan Ketinggalan Updatenya! Daftarkan Email Anda Sekarang